Analisa Strategi Penjualan Tiket Travel dengan Metode Fishbone dan SWOT

Larisang larisang, Trenggono Widodo, Robie Ramady

Abstract


Batam merupakan kota rantauan para pekerja industri yang menjadi peluang bagi  PT Batam Latansa Mandiri yang bergerak di bidang tour and travel atau jasa pariwisata. Bersaing dengan banyak biro perjalanan lainnya menjadi ancaman dalam pemasaran. Lokasi yang strategis serta aman dan potongan harga yang diberikan kepada pelanggan tetap menjadi keunggulan perusahaan ini. namun masih adanya keterlambatan proses pencetakan tiket yang menjadi kelemahannya. Dan adanya target penjualan yang tidak tercapai menjadi keresahan berikutnya, maka perlu bagi Family tour and travel untuk membuat strategi yang benar dan tepat. Menggunakan metode fishbone , dan analisa evaluasi faktor internal dan eksternal  serta Matriks SWOT  dapat membantu perusahaan ini membuat strategi yang tepat guna demi tercapai nya tujuan perusahaan

Full Text:

PDF

References


David, Fred R. (2009). Manajemen Strategis Konsep, Edisi 12. Jakarta: Salemba Empat

Freddy,Rangkuti. 2005. Analisis Swot Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia.

Ferrel dan Harline. 2005. Penerapan dan pengertian analisa SWOT, gomarketing strategic: Jakarta.

Hanke, J.E, D.W.Wichern and A.G. Reitsch. 2001. Business Forecasting. Edisi ke-7. New Jersey. Prentice Hall, Inc. New Jersey.

Kotler, P. 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi Kesebelas. Edisi Bahasa Indonesia. PT Indeks (Kelompok Gramedia). Jakarta.

Radiosunu, 1987. Manejemen Pemasaran, Suatu Pendekatan Analisis, Edisi Dua, BPFE, Yogyakarta.

Swastha, B dan I. Sukotjo. 2000. Pengantar Bisnis Modern. Edisi ke-3. Liberty. Yogyakarta.

Sugiarto dan Harijono. 2000. Peramalan Bisnis. Gramedia. Jakarta.

Tjiptono, F. 1997. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Penerbit Andi. Yogyakarta.

Tunggal, A.W. 2003. Tanya Jawab Manajemen Strategik. Jakarta.

Suhartini. 2012. “Analisa SWOT dalam menentukan strategi pemasaran pada perusahaan”. Skripsi. Univ. Adhi Tama, Surabaya.

Afrilita,Nur. 2013. “Analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran sepeda motor pada PT. Samekarindo indah”Skripsi. Univ. Mulawarman,Samarinda.

Setyabudhi, A. L. (2017). Perumusan Strategi Bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Untuk Meraih Keunggulan Bersaing Studi Kasus Di Batam. Jurnal Teknik Ibnu Sina JT-IBSI, 2(2).




DOI: http://dx.doi.org/10.36352/jt-ibsi.v4i1.191

Refbacks

  • There are currently no refbacks.