Sistem Informasi E-commerce pada Toko Online Importir Tas Batam Untuk Memperluas Pemasaran Produk

Andi Hidayatul Fadlilah

Abstract


Bisnis e-commerce memerintah dunia dalam trend saat ini. Situs web E-commerce memungkinkan sebuah bisnis untuk menjual produk dan layanan yang ditawarkan kepada pelanggan di seluruh dunia. Situs web ini menembus batas lokasi geografis dan menawarkan spektrum pemirsa yang luas sehingga karenanya memungkinkan total  penjualan keseluruhan yang lebih baik. Situs E-Niaga ini sangat menghemat waktu pembeli dalam membuat perbandingan harga menjadi mudah, menawarkan berbagai hal untuk dibeli dan juga mengurangi gangguan yang terjadi melalui toko yang ramai. Fasilitas ini yang dikombinasikan dengan pembayaran cepat, checkout, pelacakan pesanan, dan proses pengiriman cepat akan sangat menarik bagi konsumen yang ingin dilayani. Sehingga importir tas batam sangat memerlukan sistem informasi yang membantu menjalankan e-commerce pada usaha mereka.


Full Text:

PDF

References


Ariana,. dan Robert,S. (2008). Perancangan E-Commerce Sebagai Media Promosi Produk: Jurnal Informatika Vol 5 No 1, Juni 2008.

Bethsani, stevalin. (2009). Analisa Data Dengan Menggunakan ERD dan Model Konseptual Data Warehouse: Jurnal Informatika Vol 5 No 1, Juni 2009.

Fling. (2009). Perancagan Sistem Informasi Sekolah Menggunakan CMS (Studi Kasus Pada SMA Pembagunan Laboratoriom UNP): Jurnal Teknoif Vol. 2 No. 1 April 2009.

Hendrianto, Eko. ( 2014). Pembuatan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Website Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Donorajo Kabupaten Pacitan: Indonesian Journal on Networking and Security - Volume 3 No 4 - 2014.

Indiasari, D., & Sidhi, T.A. (2012). Sistem Pencarian Orang Hilang Berbasis Mobile Web Dengan Sosial Network Analisys: Jurnal Universitas Atma Jaya Yogyakarta 2 juli 2011.

Irmawati, Dewi. (2011). Pemanfaatan E- Commerce di Bidang E-Commerce: Jurnal Ilmiah Orasi Bisnis Edisi ke IV, November 2011.

Iswandy. (2014). Perancangan Sistem Informasi Promosi Spare Part Sepeda Motor Berbasis Web Pada PT.Sigma dan Hearts Cikarang indonesia: Jurnal Nusa Mandiri Vol.2 No.5 2014.

Juahari, Jaidan. (2010). Upaya Usaha Kecil dan Menegah (UKM) Dengan Memanfaatkan E-Commerce: Jurnal Sistem Informasi Vol 2 No 1, April 2010.

Maulana, M,S,. (2015). Implementasi E- Commerce Sebagai Media Penjulan Online (Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 29 No 1, Desember 2015.

Muhbib, Alfian. (2013). Implementasi Desktop Sistem Investasi Pada Hudi Motor Karangrayung Grobogan: Jurnal Dian Nurwanstoro Vol 29 No 1, Desember 2013.

Munawar,. (2009). Perancangan E- Commerce Sebagai Media Promosi

Permatasari, R.D., Setyabuhi, A.L. and Anggra, F., 2019. ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI OBJEK WISATA KOTA BATAM. JR: JURNAL RESPONSIVE Teknik Informatika, 2(2).

Setyabudhi, A. L. (2017). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Absensi dan Pengambilan Surat Cuti Kerja Berbasis Web. JR: JURNAL RESPONSIVE Teknik Informatika, 1(1).




DOI: http://dx.doi.org/10.36352/jt-ibsi.v4i2.238

Refbacks

  • There are currently no refbacks.